Wagub Ariza Berharap Mitra Strategis Pemprov DKI Bersinergi Mengontrol Pembangunan di Jakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri Peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Nusantara (DPP HPN), di Ruko Royal Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (19/3).

Dalam sambutannya, Ia berharap mitra strategis Pemprov DKI Jakarta bukan hanya bersinergi positif dalam pembangunan, tetapi juga mampu bersinergi untuk mengawasi/mengontrol jalannya pembangunan di Jakarta.

"Jadi pemerintah tidak boleh anti kritik, justru butuh dikritik, masukan yang konstruktif. Untuk pengawasan kami harapkan (masyarakat) terlibat aktif membangun, berkolaborasi tapi juga tetap mengawasi dan mengkritik proses pembangunan di Jakarta. Karena sebuah proses pembangunan ada proses perencanaan sesuai SOP, Undang-undang, dan mampu diimpelementasikan untuk kepentingan masyarakat," jelas Wagub Ariza seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (19/3).

Ia mengatakan Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan pembangunan di berbagai sektor di antaranya sumber daya manusia, infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan lain-lain.

"Untuk itu, kehadiran DPP HPN, saya berharap bisa bersinergi, ikut juga mengawasi, mengontrol proses pembangunan di Jakarta yang sangat bergantung peran serta pemuda. Harapan saya melalui DPP HPN ikut membantu pembangunan bangsa termasuk di DKI Jakarta," ucapnya.

Wagub Ariza turut mengapresiasi kolaborasi masyarakat Jakarta dalam mengawasi dan mengontrol pembangunan, khususnya yang terhimpun dalam organisasi kemasyarakatan DPP HPN yang mempersatukan potensi generasi muda di Indonesia.

"Harapannya dengan adanya sekretariat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Berkumpul, bersilaturahmi, berdiskusi, berdialog, rapat, berkoordinasi supaya ada ide dan gagasan baik ke depan dan dapat diimplementasikan untuk membantu kota Jakarta," ungkapnya.(rls)